Jumat, 07 Agustus 2009

Lampu Merah

Suatu sore, sepulang dari pasar, ketika berhenti di lampu merah. Ada sesuatu yang sedikit menganggu pikiran saya. Ketika itu tidak begitu ramai. Karena lampu merah menyala saya menghentikan kendaraan saya. disamping dan belakang saya ada sekitar 2 kendaraan. 





Ketika menunggu lampu hijau menyala, ada sebuah kendaraan yang terus saja melajukan kendaraannya. Apa yang ada dalam pikiran orang itu ?, begitu yang ada dalam pikiran saya. Bagaimana kalau tiba-tiba ada kendaraan dari arah lain ?, lalu tertabrak ?. Apakah dia merasa bangga dengan keberhasilannya melewati lampu merah ?, dan dia sampai di seberang dengan selamat...padahal waktunya kalau menunggu hanya sekitar 1 menit ?.
Pengendaraa yang ada disamping sedikit agak terpancing dengan aksi tersebut. Tapi dia tetap berhenti. Sebenarnya aku punya keinginan untuk terus saja. toh saat itu kendaraan dari arah lain memang tidak ada. Tapi........sebuah kekuatan menahan keinginan tersebut. Tidak.....kamu harus menjadi bagian dari sebuah keteraturan, menjadi bagian dari sebuah kedisiplinan. Ini adalah cara untuk melatih dirimu................Syukur............. sore ini aku dapat melatih mengendalikan kekuatan gelap yang ada dalam diriku............lega......rasanya...

Tidak ada komentar: